ASUS Vivobook Ultra A412: Inovasi Terbaru dari ASUS


Perkembangan pada era globalisasi ini kebutuhan akan perangkat mobile sangat penting bagi setiap orang. Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan perangkat mobile berdampak pada permintaan akan berbagai alat telekomunikasi, yang mengakibatkan adanya persaingan di dalam dunia bisnis telekomunikasi. Produsen juga berusaha untuk menarik minat konsumen untuk membeli produknya melalui berbagai iklan dengan menampilkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh produknya. 
Persaingan yang ketat di dalam dunia telekomunikasi dapat dilihat dengan adanya berbagai produk telekomunikasi seperti notebook, yang dimana produk yang dihasilkan memberi kemudahan bagi para penggunaanya dalam melakukan berbagai hal secara mobile. Notebook adalah sebuah Komputer pribadi dalam bentuk portable yang dapat dibawah kemana-mana.*
Selama kurang lebih hampir satu dekade ini, perkembangan produk notebook dalam konteks pemasaran dan penetrasi ke pasar telah terjadi dengan sangat masif, baik secara global di seluruh dunia dan juga di Indonesia. Berbagai korporat multinasional seperti Axioo, ASUS, Lenovo dan berbagai perusahaan lainnya masing-masing bersaing di pasar Notebook dan mempunyai produk-produk unggulan yang saling bersaing satu sama lain.
Tabel Data Penjualanan Notebook
 Tahun 2016-2018 di Indonesia

Peringkat Merek 2016 Merek 2017 Merek 2018
1 Asus 16.5% Asus 18.1% Asus 23.6%
2 Lenovo 11.1% Thosib 10.9% Lenovo 10.9%
3 Thosiba 10.8% Lenovo 10.5% Toshiba 7.1%
Sumber: Top Brand Indeks

Data penjualan Notebook ASUS di Indonesia pada tahun 2016 yaitu sebesar 16.5%, pada tahun 2017 sebesar 18.1% dan pada tahun 2018 meningkat pesat yaitu 23.6% sehingga dapat dikatakan pada tahun 2018 brand notebook yang menguasai Indonesia adalah merek ASUS. Persaingan bisnis saat ini semakin dinamis, kompleks, dan tidak pasti sehingga memacu para pengelola perusahaan untuk dapat berfikir secara kreatif, inovatif agar selalu memberikan diferensiasi, serta keunggulan bagi perusahaannya dibandingkan dengan para pesaingnya. 
Asustek Computer Inc (ASUS) adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. ASUS merupakan perusahaan multinasional yang dikenal sebagai peranti komputer utama terbaik di dunia. ASUS dimulai sebagai sebuah percakapan di sebuah kedai kopi di Taiwan, dimana para pimpinan berambisi mewujudkan mimpi mereka tentang menciptakan sebuah perusahaan yang kecil dan indah. ASUS selalu berinovasi tentang teknologi. Mereka bermimpi, berani dan berusaha untuk menciptakan sebuah upaya dan kehidupan yang penuh digital untuk semua orang.  
Awal mula berdirinya ASUS pada tahun 1989, yang didirikan oleh TH Tung Ted Hsu di Taiwan. Tahun pertama berdirinya, ASUS meluncurkan cache 368/33 dan 486/25. Namun untuk produksi Notebook dimulai pada tahun 1997 dengan melucurkan Notebook ASUS P6300. Notebook ASUS telah mengalami banyak inovasi hingga saat ini. Yang paling terbaru pada saat ini yaitu ASUS Vivobook Ultra A412.°


ASUS Vivobook Ultra A412 merupakan desain dari ASUS yang paling mini dan colorful. Beratnya hanya 1.5 kg menjadikan Vivobook Ultra A412 sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Walaupun ukurannya yang kecil, Vivobook memiliki banyak keunggulan karena Vivobook didesain khusus untuk segala situasi yang dihadapi pada era saat ini. ASUS Vivobook Ultra A412 juga tersedia dalam berbagai varian warna kesukaanmu.

Bekerja sama dengan perusahaan AMD


ASUS juga bekerja sama dengan perusahaan AMD (Advanced Micro Devides) dalam proses peluncuran ASUS Vivobook Ultra A412. Dengan didukung prosesor AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 yang mampu memaksimalkan performa dalam bekerja. Jadi tak perlu kuatir dalam bekerja karena ASUS Vivobook Ultra A412 menawarkan kecepatan performa produktifitas dalam pekerjaan multasking di notebook sehingga tetap bisa menampilkan performa yang oke dalam berbagai aktivitas. 

Fast Charging
Dengan ASUS Vivobook Ultra A412 tidak lagi kuatir akan kehabisan daya batrei saat berpergian. Karena ASUS Vivobook Ultra A412 dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Dengan fitur ini hanya memerlukan waktu hitungan menit untuk mengisi batrei karena ASUS didukung dengan Batrei Healt untuk memastikan proses charging yang aman untuk perangkat. 

Fitur FingerPrint dan Windows Hello
Inovasi lain dari ASUS Vivobook Ultra A412 adalah fitur fingerprint dan windows hello. Ketika berpergian jadi lebih aman karena fungsi dari fitur ini dan tidak dapat diakses oleh orang lain. Hal ini karena fitur ini hanya mengenal sang pemilik. ASUS Vivobook Ultra A412 sudah terinstal Windows 10 asli, jadi tidak perlu lagi menginstal windows apalagi yang bajakan.



Spesifikasi ASUS Vivobook Ultra A412


ASUS Vivobook Ultra A412
Harga Rp 7.599.000
Layar 14”  FHD 1920x1080, Anti-Glare
Processor Intel® CoreTM i3-8145U / Intel® CoreTM i5-8265U / Intel® CoreTM i7-8565U
RAM 4 GB DDR4 
8 GB DDR4 
Storage PCIEG3x2 NVME 512G M.2 SSD
Konektivitas Wifi 
BT 4.2
HDMI 
Webcam HD Web Cam 
I/O USB 3.1  Type-C
USB 3.1  Type-A
USB 2.0 Type-A
Baterai 37 WH
OS Windows 10
Fitur Unggulan Illuminated Chiclet keyboard (optional), Fingerprint, Windows Hello, Fast Charging, Asus Sonic Master
Dimensi dan Berat 32 cm x 21 cm x 1.9 cm  (PxLxT)
1.5 Kg Termasuk Baterai

#ColorfulWithVivobook
Sumber :
°https://www.asus.com/id.About-ASUS/
*https://www.nesabamedia.com/pengertian-notebook/

Comments

  1. Suka sekali dengan laptop ini karena sudah pake SSD untuk ngejalanin softwarenya, jadi lebih cepet loadingnya. Btw sukses ya buat lombanya

    ReplyDelete
  2. Banyak banget ya fitur dan keunggulan dari laptop ini. Duh, jadi pengen beli laptop baru setelah baca postingan ini. Btw, salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete

Post a Comment